Review Scarlett Euphoria Eau De Parfum

Written By :

Category :

Beauty

,

Parfum

,

Scarlett

Posted On :

Share This :

review-scarlett-euphoria-eau-de-parfum
Hi ladies sudah ada yang tau belum kalau Scarlett punya produk terbaru yaitu Eau De Parfum? Di awal peluncuran pada Agustus lalu ada 2 varian yaitu Dreamy & Sweet Memories. Kemudian pada Desember ini Scarlett mengeluarkan 2 varian baru lagi yaitu Euphoria & Passionate.
Aku penasaran dan akhirnya coba yang Euphoria. Sebelum lebih panjang aku bahas produknya, aku mau bahas apa saja jenis parfum.

Jenis Parfum yang Wajib Kamu Tahu

Buat kalian pengguna parfum, kalian wajib tahu apa saja jenis parfum. Agar dapat kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.

Extrait De Parfum

Extrait De Parfum atau yang biasa kita sebut dengan Parfum. Extrait De Parfum memiliki kadar konsentrasi yang tinggi yaitu sekitar 15-30%. Aroma parfum dapat bertahan hingga 6-8 jam. Parfum sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif, karena mengandung kadar alkohol yang lebih sedikit dibandingkan wewangian lainnya.
Jenis parfum ini sangat cocok dipakai jika kamu memiliki kegiatan seharian di luar maupun di dalam ruangan. Selain dapat bertahan lama, wewangian ini juga mudah berpindah jika kita bersentuhan dengan seseorang.

Eau De Parfum

Eau de parfum (EDP) merupakan wewangian yang memiliki konsentrasi aroma antara 15%-20%. Ketahanan aromanya bisa bertahan hingga 4-6 jam. EDP dapat disemprotkan pada rambut dan pakaian. Jenis wewangian ini mirip dengan parfum namun dengan aroma yang lebih lembut sehingga sangat cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Eau De Toilette

Eau de toilette (EDT) memiliki konsentrasi antara 8%-15%. Karena kadar konsentrasinya yang tidak terlalu tinggi maka jenis parfum ini tidak dapat bertahan seharian melainkan hanya 2-4 jam.

Eau De Cologne

Eau de cologne (EDC) wewangian yang memiliki konsentrasi aroma sekitar 2%-8%, dengan konsentrasi alkohol yang tinggi. Harga EDC jauh lebih murah dibandingkan wewangian lainnya, dan aromanya hanya bisa bertahan hingga 2 jam saja. Sayangnya, EDC kurang cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, karena pemakaian EDC bisa membuat kulit kering.

Eau De Fraiche

Eau Fraiche atau Body Mist merupakan jenis parfum dengan kadar konsentrasi yang paling rendah dibanding jenis parfum lainnya yaitu sekitar 1-3%. Wewangian ini mirip dengan EDC karena ketahanan aromanya hanya bertahan hingga 2 jam saja. Meski memiliki konsentrasi aroma wewangian yang rendah, kadar alkoholnya juga rendah dan mengandung banyak air.
Karena aku butuh parfum untuk dipakai sehari-hari dan bisa tahan dipakai sampai 6 jam, maka aku putuskan untuk beli Scarlett Eau De Parfum.

Scarlett Euphoria Eau De Parfum

Scarlett Euphoria Eau De Parfum ini merupakan dengan teknologi “Calm The Mind”, “Dream Drifter Scent”, “Odour-Free” untuk meningkatkan kualitas kepercayaan diri serta memberikan rasa relaksasi disetiap semprotan.

Packaging

Datang dengan kemasan botol kaca 30mL dan disertai kemasan box. Untuk bentuknya memang bukan yang unik tapi cukup compact untuk bisa dibawa traveling. Cocok buat kalian dengan kegiatan dan mobilitas yang tinggi.
Pada kemasan box terdapat informasi produk yang lengkap. Ada keterangan ingredients, cara pemakaian, expired date, keterangan BPOM dan informasi manufactured.
Pada kemasan botolnya hanya terdapat informasi produk saja.

Formula

Scarlett Euphoria Eau De Parfum ini wanginya dapat memberikan relaksasi untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Top Notes

Top notes adalah sebutan untuk perfumery note tingkat pertama. Aroma top notes adalah first impression atau aroma yang pertama kali akan tercium setelah parfum disemprotkan ke kulit.
Umumnya, aroma ini akan tercium selama 15 menit pertama dan tidak akan bertahan terlalu lama karena struktur molekulnya yang ringan ringan.
Neroli: diperoleh dari tanaman citrus yang memberikan aroma manis yang cukup kuat.
Pear: memberikan wangi fruity yang manis dan menyegarkan.
Mandarin: memberikan sensasi wangi yang menyegarkan.
Exotic Fruits: memberikan wangi buah yang segar.
Jika dilihat dari bahan-bahan pada Top Notes ini aroma yang tercium pertama kali adalah aroma fruity yang menyegarkan.

Middle Notes

Middle notes merupakan aroma parfum kedua yang akan tercium setelah top notes mulai menghilang. Memiliki aroma yang tahan lebih lama dibandingkan top notes, perfumery note yang satu ini sering disebut heart notes atau atraksi utama sebuah parfum. Puncak aroma middle notes mampu bertahan sekitar 1-2 jam.
Tak hanya itu, middle notes juga umumnya memiliki aroma yang paling dominan di antara kedua notes lainnya. Middle notes biasanya membentuk sekitar 40 – 80% dari keseluruhan aroma.
Orange Flower: memberikan wangi yang fresh dan powdery.
Jasmine: wangi segar yang memberikan kesan anggun dan elegan.
Rose: wangi bunga mawar yang memberikan sensasi relaksasi dan kesegaran
Peach: wangi fruity yang menyegarkan

Base Notes

Base notes merupakan tingkatan terakhir di dalam piramida parfum atau perfumery note. Aroma ini akan muncul setelah aroma middle notes mulai berkurang. Sementara base notes dapat bertahan jauh lebih lama, yaitu 6 – 12 jam, tergantung jenis parfumnya.
Woody: aroma spicy yang hangat dan misterius
Vanilla: memiliki aroma yang manis dan creamy seperti kue.
Tonka Bean: Sekilas ada aroma dari rumput yang baru dipotong, bercampur dengan vanila, licorice, karamel dan cengkeh, ditutup dengan rasa hangat dan sedikit aroma magnolia.
Milk: memberikan aroma manis, creamy atau powdery.

Review

Aku pakai Scarlett Euphoria Eau De Parfum ini disemprotkan pada urat nadi tangan kemudian aku tempelkan di leher.
Wangi yang paling tercium oleh ku adalah wangi vanilla dan musky yang bertahan sampai beberapa jam setelah aku pakai.
Buatku yang lebih suka wangi fruity yang dominan parfum ini memang memberikan aroma yang dominan manis, tapi masih dapat aku terima karena ada aroma musky dan woody juga.
Scarlett Euphoria EDP ini bisa kamu beli disini  dengan harga Rp 65.000.
Oh iya jangan lupa untuk cek keaslian produk Scarlett yang kamu beli di https://verify.scarlettwhitening.com
Sekian dulu review Scarlett Euphoria Eau De Parfum. Sampai jumpa di review selanjutnya.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me