Review Hayuni-Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask

Written By :

Category :

Beauty

,

Scarlett

,

Skincare

Posted On :

Share This :

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

Hi beautiful!!

Hampir sebulan aku off dari post blog karena baby boy sudah lahir. Maklum ya dealing with newborn itu butuh waktu. Waktu untuk rutinitas baru dengan bayi (lagi) dan waktu untuk badan aku pulih.

Anyway, selama masa post-partum ini aku mengalami beberapa masalah di kulit wajah. Kulit super kering, bruntusan dan permukaan kasar. Hal ini terjadi karena aku malas pakai skincare dan di awal-awal setelah lahiran itu kan kebanyakan begadang.

Tidak boleh dibiarkan kondisi kulit seperti ini akhirnya aku coba untuk rutin pakai masker. Ada 2 masker yang aku pakai. Pertama untuk calming kulitku yang bruntusan. Kedua untuk melembabkan kulit. Kedua produk ini yang aku pakai Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask.

Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

Kedua masker ini memiliki fungsi yang berbeda. Scarlett Herbalism Mugwort Mask ditujukan untuk mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. Sedangkan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask ditujukan untuk kulit kering dan kusam. Untuk detailnya mari kita bahas satu persatu.

(Baca juga: Review Scarlett Varian Loving)

  • Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Kandungan utama Scarlett Herbalism Mugwort adalah mugwort dan bamboo charcoal. Masker ini dapat mengatasi kulit berjerawat, membersihkan pori-pori tanpa membuat kulit kering.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

  • Kemasan

Masker ini datang dalam kemasan jar berbahan plastik dan kemasan dus. Tema warna kemasannya hijau sesuai dengan warna tanaman mugwort.

Pada kemasan dus terdapat informasi nama produk, ingredients list, cara pakai, keterangan produsen, No BPOM sampai ke stiker penanda keaslian produk.

Untuk kemasan jar, terdapat double lid jadi produk tetap aman tidak akan bocor. Disertai juga dengan spatula kecil untuk mengambil produk. Pada kemasan jar juga sama terdapat informasi produk yang cukup lengkap.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

 

  • Formula

Scarlett Herbalism Mugwort berfungsi untuk mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, membersihkan kulit berminyak dan mengangkat sel kulit mati.

Tekstur masker ini lebih seperti jelly berwarna hijau dan ada butiran charcoal.

Ingredients List: Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin, Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Charcoal Powder, C13-14 Isoparaffin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenypropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810. 

Hero Ingredients:

  1. Mugwort Extract, berfungsi membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort extract kaya akan vitamin E, fungsi lainnya adalah sebagai anti-inflamasi alami yang dapat membantu peradangan pada kulit berjerawat.
  2. Vitamin C, berfungsi mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
  3. Bamboo Charcoal, berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah dan juga membantu menyerap minyak berlebih pada kulit.
  4. Glutathione, membantu kulit menjadi lebih lembab dan tampak lebih cerah.
  5. Niacinamide, Membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, menyamarkan pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jerawat.
  6. Chlorophyll, berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri yang membantu mengurangi peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  7. Green Tea Powder, akan membantu mengurangi tanda penuaan kulit dan sifat antioksidannya akan membantu melawan radikal bebas.
  8. Allantoin, membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
  9. Enkapsulasi Salicylate & Galactosyl Salicylate, Asam salisilat sendiri berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih dan mengatasi kulit berjerawat. Membantu mengontrol minyak berlebih namun akan tetap melembabkan sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

  • Review

Tekstur maskernya mudah diratakan. Aku pakai ini lebih banyak fokus di T-zone karena bruntusan muncul di area dahi dan dagu. Menurutku masker ini walaupun termasuk clay mask tidak membuat kulit terasa ketarik. Maskernya juga tidak cepat kering setelah diaplikasikan.

Untuk susah atau gak dibilas, menurutku masih yang termasuk mudah. Tapi memang harus dibilas pakai air jika ingin benar-benar bersih.

Masker ini bisa menenangkan bruntusan di kulitku. Paling penting masker ini gak membuat kulitku kering.

 

  • Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask

 

Merupakan masker yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

  • Kemasan

Kalau si Scarlett Herbalism Mugwort tema warna kemasannya putih-hijau. Nah si Seriously Soothing & Hydrating Mask ini tema warna kemasannya putih-pink.

Datang dalam kemasan jar disertai kemasan box/ dus. Pada kemasannya semua informasi produk ada di dalamnya, lengkap. Dari mulai nama produk, informasi produsen, ingredient list, cara pakai, No BPOM, stiker hologram penanda keaslian produk sampai ke expiration date.

Untuk kemasan jar terdapat penutup tambahan juga sehingga produk dipastikan aman tidak akan bocor. Dilengkapi juga dengan spatula kecil untuk mengambil produk.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

  • Formula

Masker ini memiliki kandungan 7 berry extract dan Centella asiatica extract. Masker ini memiliki tekstur gel berwarna oranye transparan.

Ingredients List: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2 – Hexanediol, Aminomethyl Propanol, DMDM Hydantoin. Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Panax Ginseng Root Extract, Sea cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Euterpe oleracea Fruit Extract, Fragaria vesca Fruit Extract, Ribes Nigrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium, Macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, CI 16255, CI 42090, CI 19140.

Hero ingredients:

  1. Seven Berry Extract (Blackberry, Blackcurrant, Blueberry, Raspberry, Cranberry, Acai Berry, Strawberry). Ketujuh jenis berry ini memiliki manfaat masing-masing yang juga saling melengkapi satu sama lain. Ada yang bermanfaat untuk menghidrasi, meredakan peradangan, meningkatkan produksi kolagen, mencegah penuaan dini, hingga membantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah terlihat lebih cerah.
  2. Niacinamide, berfungsi membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mencerahkan kulit serta mengatasi hiperpigmentasi, dan bekerja sebagai oil control.
  3. Ekstrak Ginseng, berfungsi meningkatkan produksi kolagen. Bersifat sebagai anti-aging, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit. Sifat anti-inflamasinya dapat membantu meringankan kemerahan dan pembengkakan.
  4. Watermelon Extract, mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit, dan jerawat.
  5. Vitamin C, berfungsi untuk mencerahkan kulit dengan menyamarkan hiperpigmentasi, membantu mengurangi kemerahan yang disebabkan oleh paparan sinar UV-B, mengurangi tanda-tanda penuaan dan melawan radikal bebas.
  6. Sea Cucumber, mengandung peptide yang kaya kolagen untuk membantu menjaga elastisitas kulit dan memperbaiki skin barrier. Ada juga kandungan linoleic acid yang berperan sebagai antioksidan.
  7. Rose Water, berfungsi “menenangkan” dan mengurangi peradangan serta menyamarkan pori-pori.
  8. Grape Fruit Water, untuk menghidrasi kulit.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

  • Review

Sebagai pemilik kulit kering aku suka dengan masker ini karena memberikan hidrasi ke kulitku. Ada efek shooting juga ke kulit yang lagi rewel.

Teksturnya yang gel membuat efek ademnya makin berasa. Di dalamnya juga ada potongan kelopak bunga. Untuk masker ini pengaplikasiannya juga mudah kok. Gak meleleh jadi gak bleber di kulit.

Karena ini masker yang berfungsi menghidrasi aku pakainya keseluruh wajah. Tapi kalau mau combo sama Herbalism Mugwort biasanya aku pakai di area luar wajah selain T-zone.

Untuk membersihkan masker ini juga mudah. Tidak ada residu yang tertinggal di kulit. Masker ini cocok banget sih dipakai saat kulit kering dan di cuaca panas akhir-akhir ini, kulit jadi adem.

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

 

review-scarlett herbalism-mugwort seriously-soothing-&-hydrating-mask

 

Aku pakai combo masker Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask ini saat kulitku bermasalah setelah melahirkan kemarin. Alhamdulillah sekarang kulitku sudah mulai kembali kelembapannya dan tekstur kulit juga sudah mulai halus. Memperbaiki skin barrier kulit aku.

Scarlett Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Mask masing-masing harganya Rp75.000. Buat kalian yang mau coba bisa cek https://linktr.ee/scarlett_whitening .

Jangan lupa juga untuk cek keaslian produk Scarlett dengan cara berikut ini:

  1. Buka link https://verify.scarlettwhitening.com/
  2. Isi data, kemudian masukkan kode yang ada di bawah barcode untuk cek kode serinya.
  3. Setelah itu akan muncul bahwa produk kamu asli/tidak. Angka seri yang muncul sesuaikan dengan kode yang ada di bawah hologramnya. Jika angkanya sama, berarti produknya asli.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me