Kacamatahayuni: Review Dewpre Premium Cica Sunscream SPF 50+ PA ++++

Written By :

Category :

Beauty, Dewpre, Skincare

Posted On :

Share This :

review-dewpre-premium-suncream

Agustus merupakan puncak musim panas. Kalian merasa gak kalau di musim panas kulit akan lebih sensitif? Kondisi kulit kering dan mudah breakout aku alami beberapa minggu ini. Kalau sudah begini biasanya aku akan pakai skincare dengan kandungan Cica/ Centella Asiatica  untuk bantu menenangkan kulit. Aku coba Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++

Aku sudah pakai kurang lebih 2 minggu, mari kita review Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++

Table of Contents

Kemasan

Tema warna Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++ ini masih sama dengan beberapa produk Dewpre lainnya, yaitu putih dan hijau. 

review-dewpre-premium-suncream

Suncream datang dengan kemasan tube dengan tutup ulir disertai dengan kemasan box/dus.

Pada kemasannya terdapat informasi produk yang cukup lengkap. Mulai dari informasi produk, ingredients list, barcode, expired date, keterangan halal sampai dengan No BPOM.

review-dewpre-premium-suncream

Kemasan tube sebesar 35mL dengan ujung kemasan yang runcing memudahkan saat produk dikeluarkan. Ukuran tube juga memudahkan untuk dibawa dalam tas.

Formula

Dewpre Premium Cica Suncream ini merupakan non nano physical sunscreen. Apa itu non nano physical sunscreen

Jadi, non nano physical sunscreen ini berarti ukuran partikelnya lebih besar dari 100nm. Dimana, ukuran ini cukup besar untuk masuk ke dalam kulit. Dengan kata lain tidak akan masuk lebih dalam ke kulit. Jadi cara kerjanya  “berada di atas lapisan kulit” untuk melindungi kulit kita dari bahaya sinar UV-A dan UV-B.

review-dewpre-premium-suncream

Buat kalian pemilik acne-prone biasanya physical sunscreen lebih “aman” karena sifat sunscreen yang berada di lapisan kulit atas. Tidak seperti chemical sunscreen yang cara kerjanya adalah masuk ke beberapa lapisan kulit.

Selain non nano physical sunscreen, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan niacinamide, jadi selain dapat melindungi kulit produk ini juga memiliki manfaat skincare di dalamnya.

Dewpre Premium Cica Suncream ini sudah dermatologically tested, vegan, sudah mendapat sertifikat halal MUI dan BPOM, serta reef-free/safe/friendly.

Reef-free dipakai untuk mengidentifikasi sunscreen yang tidak mengandung oxybenzone dan octinoxate. Dua zat ini umumnya digunakan pada chemical sunscreen. Dari beberapa penelitian, dua zat ini menunjukan adanya pengaruh terhadap coral bleaching. Ketika karang memutih, sebenarnya karang masih hidup, tetapi berada di bawah tekanan berat yang bisa membuat karang mati.

Ingredients List: Water, Zinc Oxide, Isononyl Isononanoate, Butyloctyl Salicylate,Centella Asiatica Leaf Water,Methyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Isododecane, Caprylyl Methicone, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Acrylates Copolymer, Titanium Dioxide, Niacinamide, Hexyl Laurate, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Disteardimonium Hectorite, Polyglyceryl-2 Isostearate, Polyhydroxystearic Acid, Coco-Caprylate/Caprate, Polyglyceryl-6 Polyricinoleate, Magnesium Sulfate, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Sorbitan Sesquioleate, 1,2-Hexanediol, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Stearic Acid, Sorbitan Isostearate, Hydroxyacetophenone, Polyglyceryl-6 Polyhydroxystearate, Polyglyceryl-2 Dipolyhydroxystearate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Polyglycerin-6, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Butylene Glycol, Tocopherol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Ascorbyl Palmitate.

 

Beberapa kandungan yang bisa di highlight adalah 

  • Zinc Oxide dan Titanium Dioxide, sebagai sunscreen filter yang melindungi kulit dari bahaya sinar UV.
  • Niacinamide, berfungsi untuk mencerahkan, memperkuat skin barrier serta mempertahankan kelembaban,
  • Premium Centella Asiatica dan Camellia Sinensis, berfungsi untuk soothing dan calming-agent
  • Tea Tree Oil, membantu mencegah jerawat dan mengurangi keluarnya minyak di wajah serta
  • Sodium Hyaluronate, untuk membantu melembabkan kulit wajah.

Review

Tekstur dari sunscreen ini creamy dan berwarna putih. Seperti kebanyakan physical sunscreen lainnya terasa agak berat di kulit. Namun masih termasuk yang mudah diratakan.

review-dewpre-premium-suncream

Wanginya tercium seperti wangi dedaunan. Mungkin karena ada kandungan cica pada sunscreen ini.

Apakah ada white cast? Tentu saja karena physical sunscreen pasti begitu. Butuh beberapa saat untuk sunscreen menyerap sempurna. Buat aku pribadi sih tidak masalah karena memang aku bukan yang buru-buru dalam aplikasi skincare. 

Sunscreen ini termasuk yang water resistance, jadi cocok dipakai buat berkegiatan padat di luar ruangan seperti berolahraga. Tidak akan luntur terkena keringat. Dipakai berenang juga bisa ya. Tapi perlu diingat dengan begitu sunscreen ini tidak “wudhu friendly” ya. Jadi sebelumnya kalian pastikan untuk membersihkan wajah dengan benar. Gunakan cleansing oil sebelumnya agar kulit wajah bersih sempurna.

Kesimpulan dari aku, Dewpre Premium Cica Suncream ini termasuk physical sunscreen yang lumayan nyaman dipakai (catatan dengan cara yang benar).

Buat kalian yang ingin coba sunscreen ini juga kalian bisa cek official store Dewpre di market place ya.

 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me