Review Runa Moondust Eye Duo-Nebula, Cocok Untuk Pemula

Written By :

Category :

Beauty

,

Eye Makeup

,

Eyeshadow

,

Local Brand

,

Makeup

,

Runa Beauty

Posted On :

Share This :

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Halo Bund!

Salah satu local brand yang aku cinta adalah Runa Beauty. Kalau aku sudah cinta jangan diragukan lagi loyalitasnya ya bund. Karena dari awal memang aku sangat suka dengan konsep dari Runa Beauty sebagai brand kecantikan, jadi pas mereka spill produk baru mereka si Runa Moondust Eye Duo langsung ku pantengin dong IGnya mereka. 

Setelah aku puas liatin postingan mereka tentang produk baru ini, aku langsung masukin produknya ke keranjang. Sama seperti Runa Moon Blush, produk ini bakal memudahkan aku ketika mau makeup. Nanti ku jelaskan detailnya dibawah ya. Yuk tanpa banyak ketikan lagi aku bahas langsung detail produknya ya


review-runa-moondust-eye-duo-nebula


Runa Moondust Eye Duo-Nebula

Sebelum bahas kemasannya, sebenarnya Runa Moondust Eye Duo ini apa sih? Jadi, produk ini adalah eyeshadow powder dan cream dalam satu kemasan. Konsepnya memang 2 tipe eyeshadow dalam satu kemasan. Warna-warna yang mereka hadirkan juga memang yang akan terpakai. Walau Nebula ini Glitter-nya Lilac tetap wearable buat ke acara-acara seperti kondangan gitu.

Produk-produknya Runa dari yang ku punya dan ku lihat di IG semua designnya gak main-main sih. Design kemasannya hasil research yang matang (suka kepoin IGSnya). Termasuk Runa Moondust ini. 

Kemasannya terdiri dari jar dan kemasan kardus/ kotak. Kemasan kotaknya mirip seperti kemasan Moon Blush tapi bedanya bagian samping kotaknya bolong gitu, jadi isi produk bisa terlihat.

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Bagian depan terdapat tulisan nama produk dan keterangan warna/shade. Bagian belakang kotak terdapat informasi ingredients list dan QR Code untuk nomor BPOM. Di sisi kotak ada kode produksi dan keterangan Expiration Date.

Ketika buka kotaknya akan ada tulisan “Let the water settle, you will see the moon and stars mirrored in your being- Rumi”.

Kemasan jar untuk produknya bagian bawah untuk cream eyeshadow bertutup ulir. Bagian atas untuk pressed powder dengan tutup flip top disertai kaca kecil. Kemasan jar ini terbuat dari plastik yang kualitasnya bagus. Berasa kok ketika dipegang. Oia, bagian bawah kemasan jar ini terdapat keterangan warna/shade

Aku pribadi sih suka sama kemasannya yang simpel. Gak akan makan banyak tempat. Buat aplikasi cermin kecilnya masih kepake (buatku ya). Jadi kalau aku yaudah kemasannya udah all in deh. Tapi bisa jadi buat kalian cerminnya itu terlalu kecil ya. 

Seperti yang sudah ku tulis diatas, produk ini adalah duo eyeshadow dalam satu kemasan. Ada cream eyeshadow dan pressed powder eyeshadow. Punyaku ini yang warna Nebula, rose copper cream base with duochrome lilac topper. Runa mengeluarkan 2 seri warna lainnya Orion dan Carina. Detailnya bisa kalian cek di akun IG Runa ya. 

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Untuk cream eyeshadow-nya teksturnya creamy buttery yang kalau dipegang akan berasa kayak megang mentega gitu. Tekstur yang seperti memudahkan saat aplikasi, bisa pakai jari. 

Pigmentasinya menurutku sih sheer dan bukan yang pigmented sekali. Jadi kalau mau dapetin warna yang nyentrong harus beberapa kali aplikasi. Tapi lagi-lagi buat aku yang gak jago pakai eyeshadow jadi memudahkan untuk build up warna. Gak kaget langsung nyetrong gituh.

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Sedangkan untuk pressed powder eyeshadow warna duochrome lilac-nya tipe yang glitter-nya kecil. Awalnya aku kira bakal keliatan heboh nih duochrome lilac-nya, menyala-nyala gitu. Tapi ternyata tidak heboh. Ini tuh hanya akan memberikan kerlap-kerlip kecil di mata gitu (ngerti gak ya kalian sama maksud aku hehehe). Tekstur powder-nya termasuk yang kering. Agak susah sih ketika aplikasi, jadi harus beberapa kali gosok jari ke powder-nya. Fall out juga lumayan, tapi untungnya glitter-nya itu gak besar jadi gampang sih dihempaskan pakai brush

Warna duochrome lilac ini beneran cakep banget sih. Warna lilac kan lagi trend juga ya. Paling gak biasa makanya aku mutusin untuk pilih yang Nebula. Walaupun mupeng juga sama warna lainnya yang lebih natural. 

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Mudah-mudahan pas ada kelebihan budget produknya masih ada ya. Karena menurut admin produk ini tuh memang terbatas produksinya. Alasannya karena bahan Mica yang digunakan oleh Runa berasal dari supplier di Amerika yang sesuai dengan ethical value mereka. Maka dari itu produknya terbatas. Mereka katanya berupaya untuk cari supplier lokal, tapi ya itu waktunya tidak dapat ditentukan kapan ketemunya. Jadi Runa Moondust ini produksi terbatas.

Warna lilac-nya sebenarnya agak transparan jadi kalau di foto kurang keliatan lilac. Harus ada pencahayan yang bagus baru bisa keliatan. Kalau pencahayaan kurang bakal keliatan.

review-runa-moondust-eye-duo-nebula

Final review, dariku. Aku pribadi suka sama eyeshadow ini. Memudahkan ketika aplikasi, tidak perlu pakai brush, karena aku bakal repot kalau harus pakai brush karena aku tidak punya waktu berlama-lama untuk makeup. Maklum emak-emak anak 2. Eyeshadow ini juga cocok digunakan buat aku yang kurang bisa pakai eyeshadow. Jadi gak perlu blend lama-lama sudah dapat look yang wow dengan warna lilac pula. 

Harga untuk Runa Moondust Eye Duo ini Rp 149.000. Kalian yang tertarik bisa cek Official Store Runa Beauty di market place atau langsung ke website mereka ya. 

Yuhu…segitu saja ya review dariku untuk produk ini. Kalau kalian ada pertanyaan atau mau rekomendasiin produk eyeshadow untuk aku coba komen dibawah ya. Terimakasih sudah mampir ke blog aku.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me