Review Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask

Written By :

Category :

Beauty

,

Clay Mask

,

Skincare

,

Skintific

Posted On :

Share This :

Review-Skintific-Mugwort-Anti-Pores-and-Acne-Clay-Mask
Setiap seminggu sekali selain melakukan exfoliasi, memakai clay mask juga jadi salah satu rutinitas untuk deep cleansing pori-pori wajah. Di blog post kali ini aku mau review Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask.
Sebelum aku bahas produk Skintific clay mask, aku mau bahas sedikit mengenai manfaat dari penggunaan clay mask. Diatas aku sudah tuliskan clay mask ini dapat membantu membersihkan secara mendalam (deep cleans) pori-pori wajah.
Selain itu clay mask juga dapat membantu membersihkan minyak berlebih pada kulit wajah, mencegah munculnya komedo hitam atau blackhead, merawat kulit yang berjerawat dan membuat kulit lebih kencang.

Bahan yang biasa dijadikan clay mask?

Kaolin Clay, dikenal sebagai china clay (tanah liat), bahan cukup sering digunakan di industri kosmetik dan farmasi. Cocok untuk kulit sensitif karena teksturnya yang lembut di kulit.
Bentonite dan Montmorillonite, salah satu jenis tanah liat yang akan bengkak/ mengembang ketika dicampur dengan air. Cocok untuk kulit yang sangat berminyak karena mudah menyerap kelebihan minyak dan bakteri di wajah.
Fuller’s Earth Clay dikenal sebagai salah satu tanah liat penyerap yang paling kuat. Disarankan tidak untuk kulit sensitif. Tidak boleh digunakan lebih dari sekali seminggu.
Rhassoul clay, kaya akan mineral dan memiliki sifat penyerapan yang kuat. Jika kamu cenderung memiliki kulit yang lebih berminyak, rhassoul clay dapat membantu mencegah dan membantu menghilangkan komedo.

Formula Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask

Skintific clay mask ini merupakan masker clay dengan kandungan bahan utama Mugwort. Kalian pasti sudah sering mendengar karena mugwort ini jadi salah satu hero ingredients yang sedang populer karena manfaatnya untuk mengatasi jerawat.
Menggunakan teknologi paten TTE (Trilogy Triangle Effect), clay mask Skintific ini memiliki fokus untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, minyak/sebum, dan pori-pori yang tersumbat sekaligus menjaga skin barrier.
Ingredients List: Aqua, Montmorillonite, Glycerin, Artemisia Vulgaris (Mugwort) Extract, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Methylpropanediol, Ethylhexyl Palmitate, Ci 77891, Magnesium Aluminometasilicate, Glyceryl Stearate, Volcanic Soil, Peg-100 Stearate, 1, 2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Cetearyl Glucoside, Allantoin, Chlorphenesin, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ceramide As, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Sodium Hyaluronate, Alchemilla Vulgaris Extract,Bisabolol, Silica, Ethylhexylglycerin, Disodium Edta, Pentylene Glycol,Sophora Flavescens Root Extract, Trehalose, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Glucose, Lactobacillus Ferment, Parfum, Ceramide Np, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Gentiana Scabra Extract,Amylopectin, Dextrin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract,Phenoxyethanolbark Extract, Ceramide Ns/Ceramide Ng,Propylparaben, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Royal Jelly Extract, Ci 77492.
Ayo kita lihat beberapa Hero Ingredients yang ada pada produk ini:
  • Mugwort, memiliki sifat anti-inflamasi, baik untuk membersihkan & menenangkan kulit. Dapat menjaga skin barrier, dan mengecilkan pori-pori.
  • Salicylic Acid, memiliki manfaat untuk membersihkan pori-pori tersumbat, mengontrol minyak berlebih, dan mengurangi peradangan karena jerawat atau iritasi.
  • Centella Asiatica, meredakan kemerahan pada wajah, menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.
  • Niacinamide, berfungsi sebagai anti-inflamasi dan dapat membantu mencerahkan wajah.
  • Montmorillonite, merupakan kelompok mineral clay (bahan dasar masker) dari Perancis yang secara efektif dapat meredakan jerawat dan mengontrol sebum tanpa membuat kulit terasa kering.
Review-Skintific-Mugwort-Anti-Pores-and-Acne-Clay-Mask
Teksturnya creamy lembut mudah diratakan dan tidak ada scrub sama sekali ya. Manfaat dari masker mugwort Skintific ini adalah mampu menenangkan jerawat dan bruntusan dalam 12 jam dan membersihkan pori-pori secara mendalam.
Dengan penggunaan rutin, kulit menjadi bersih, terbebas dari jerawat dan bruntusan.
Menariknya lagi pada masker ini terdapat kandungan Ceramides yang dapat menjaga kesehatan skin barrier.
Review-Skintific-Mugwort-Anti-Pores-and-Acne-Clay-Mask

Kemasan Skintific Mugwort Anti Pores and Acne Clay Mask

Produk ini dikemas dalam kemasan jar dan disertai kemasan box yang kemudian di-seal. Dari kemasan ini kita bisa menyimpulkan kemasannya aman ya.
Pada kemasan box terdapat informasi produk yang lengkap. Mulai dari nama produk, highlight ingredients, fungsi produk, isi produk, ingredients list, cara pakai, informasi produsen, distributor, No BPOM, expiration date sampai PAO. Lengkap!
Pada kemasan jar disertai lid penutup selain penutup ulir yang utama. Selain itu sudah ada spatula yang dapat dipakai untuk mengambil produk dan aplikasi.
Review-Skintific-Mugwort-Anti-Pores-and-Acne-Clay-Mask

Review

Aku pakai masker ini 1-2x seminggu. Jadi setelah wajah bersih dari kotoran aku pakai masker ini dengan meratakan ke seluruh wajah kecuali bibir dan mata tentunya. Karena tipe kulitku kering aku pakai masker ini cukup selama 15 menit saja.
Kemudian aku bilas dengan air hangat, tapi aku pernah juga bilas menggunakan air biasa. Cukup mudah untuk dibilas dan tidak meninggalkan residu mengganggu.
Setelah pakai masker ini yang paling aku rasakan adalah pori-pori wajah terasa bersih, terutama dibagian hidung. Tekstur kulit juga lebih terasa halus.
Review-Skintific-Mugwort-Anti-Pores-and-Acne-Clay-Mask
Masker ini juga cukup membantu memenangkan kemerahan di kulit. Beberapa beruntusan yang mulai muncul juga hilang keesokan harinya.
Buat kalian yang tipe kulitnya kering seperti aku, kalian tidak perlu khawatir. Kalian tinggal menyesuaikan lama penggunaannya saja.
So, I will say this is recommended.
Buat kalian yang tertarik untuk coba, kalian bisa check official store Skintific ya.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me