Review YOU Amino Low pH Cleansing Mousse, Facial Wash Gentle Untuk Kulit Sensitif

Written By :

Category :

Beauty

,

Facial Cleanser

,

Skincare

,

YOU

Posted On :

Share This :

Review-YOU-Amino-Low-pH-Cleansing-Mousse
Hello beautiful!
Aku sudah banyak membahas mengenai skin barrier di beberapa blog post. Kali ini pun masih terkait dengan skin barrier. Sebenarnya apa saja sih yang bisa merusak skin barrier?
Salah satu yang dapat merusak skin barrier adalah polutan atau kotoran dan kondisi lingkungan yang terlalu kering atau bahkan lembab.
Paparan polutan atau kotoran ini dapat membuat kulit kita kusam dan tekstur kulit kasar.
Untuk menghilangkan kotoran tentunya kita dapat menggunakan facial wash. Namun, kalian juga harus cermat dalam memilih facial wash terutama untuk kalian pemilik kulit sensitif.
Pilih facial wash yang gentle yang efektif untuk membersihkan wajah sekaligus dapat memperbaiki skin barrier.
Berikut aku akan bahas produk terbaru dari YOU yaitu Amino Low pH Cleansing Mousse.
Review-YOU-Amino-Low-pH-Cleansing-Mousse

Simple & Clean Design Packaging

Seperti biasa mari kita bahas mengenai kemasan terlebih dahulu. Kemasan produk ini adalah botol dengan tutup pump. Warna kemasan bertema putih dengan paduan sedikit warna hijau tosca.
Design keseluruhan kemasan sangat simple & clean. Build ini quality dari kemasannya juga bagus. Bahan plastik tetapi plastik yang kokoh.
Produk ini tanpa kemasan box ya, namun jangan khawatir tetap ada sealing untuk memastikan produk tetap aman dari kebocoran selama proses pengiriman.
Bagian kepala atau pump disertai pengunci/ lock jadi aman ketika dibawa bepergian. Ukuran isi kemasan 150mL.
Di bagian depan kemasan terdapat informasi atau tulisan mengenai nama produk dan highlight ingredients.
Kemudian di bagian belakang kemasan terdapat informasi yang sangat lengkap. Seperti klaim produk, ingredients list, info produsen/ manufacture, cara pakai, cara penyimpanan, informasi distributor, No BPOM, batch number dan logo-logo seperti logo “not animal tested” serta PAO.
Lengkap sekali kan?
Menurutku kemasan simple dengan informasi lengkap seperti ini ok sekali jadi informasi yang kita butuhkan ada di badan kemasan dan bisa kita lihat sampai nanti produknya habis terpakai.
Review-YOU-Amino-Low-pH-Cleansing-Mousse

How’s The Formula?

Masuk ke pembahasan formula produk YOU Amino Low pH Cleansing Mousse. Facial wash ini teksturnya mousse atau busa. Jadi ketika di pump produk yang keluar sudah dalam bentuk busa dan langsung dipakai untuk membersihkan wajah.
Berikut aku tuliskan ingredients list produknya ya.
Ingredients list: Water, Disodium Cocoyl Glutamate, Glycerin, Lauryl Hydroxysultaine, Decyl Glucoside, Ethoxydiglycol, Sodium Chloride, PEG-7 Glyceryl Cocoate, PEG-80 Sorbitan Laurate, Citric Acid, PEG-40 Hydrogenated CastorOil, Phenoxyethanol, Sodium Cocoate, Coconut Acid, Caprylic/CapricTriglyceride, Hydroxyacetophenone, Jojoba Wax PEG-120 Esters, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Dihydroxypropyl Arginine HCI, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Oil, CitrusTangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Centella Asiatica Extract. Sodium Cocovl Glycinate, Hydrogenated Lecithin, Ceramide NP. Glycine. Ceramide NS/Ceramide NG. Ceramide AS. CeramideAP.CeramideEOP.
Hero ingredients:
  • Low pH Amino Acid Complex, membersihkan kulit dengan gentle dengan tetap memberikan kelembaban pada kulit.
  • 5x Ceramides, berfungsi untuk melindungi skin barrier dari kerusakan dan untuk mengunci kelembaban.
  • Centella Asiatica, yang tentunya sudah kalian tahu dapat membantu menenangkan kulit berjerawat atau sensitif.
Facial wash ini termasuk gentle facial wash, karena bahan surfaktan asam amino yang dipakainya (Disodium Cocoyl Glutamate; Cocoyl Glutamic Acid; Soodium Lauroyl Glutamate).
Facial wash dengan surfaktan asam amino juga memiliki pH yang rendah sekitar 5.5, pH normal kulit manusia 4.5-5.5. Ini yang menjaga kulit tetap lembab.
Jadi untuk kalian pemilik kulit wajah berjerawat dan sensitif sangat tepat jika memakai facial wash ini.
Review-YOU-Amino-Low-pH-Cleansing-Mousse

Review

Dari kemasan aku suka. Desain clean dan simple. Kualitas bahan plastik kemasannya juga bagus.
Bagian pump juga berfungsi dengan baik. Produk yang dikeluarkan jumlahnya pas. Ada lock yang memastikan pump tidak akan sengaja kepencet ya. Aman jika dibawa traveling.
Semua informasi pada kemasan juga jelas dan lengkap. Walaupun tanpa kemasan box, gak masalah menurutku.
Facial wash ini seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya teksturnya mousse. Untuk wanginya, di penciumanku sih masih ada tapi sangat minim sekali.
Busanya lumayan padat. Kalau aku pakai 2-3 pump untuk mencuci wajah. Teksturnya yang sudah berbentuk busa ini mempercepat waktu membersihkan wajah. Jadi tidak perlu lama-lama usap wajah. Karena saat kulit berjerawat proses itu bisa menambah peradangan pada jerawat.
Busanya padat tapi terasa lembut dan gentle di kulit. Tentunya karena pH nya 5.5. Facial wash ini mudah dibilas dan terasa lembut tidak rasa kesat sama sekali. Dengan daya bersih yang termasuk bagus untuk ukuran gentle facial wash.
I would say that I recommend these products.
Buat kalian yang mau mencoba YOU Amino Low pH Cleansing Mousse ini kalian bisa cek official store YOU di shopee ya.

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, don’t hesitate to contact me