Mencoba BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscren Dan Ternyata…

Written By :

Category :

Avoskin, Base Makeup, Beauty, BLP Beauty, Local Brand, Makeup, Skincare, Sunscreen

Posted On :

Share This :

review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen


Hi beauties!
Gimana judul artikel kali ini sudah click bait belum?๐Ÿ˜‚ Sejak awal banyak bermunculan sneak peek di IG, aku sudah masukan produk ini jadi prioritas wishlist yang harus dibeli begitu produknya launching. Kenapa? Karena aku berharap produk ini akan benar-benar bermanfaat dan memudahkan (at least) buatku. 
Begitu launching dan pas juga ya di Ramadhan jadi ada budget lebih untuk belanja hehe akhirnya langsung checkout produk ini. Tanpa ku tunda aku segera pakai produknya dan tidak pakai lama ku ketik reviewnya supaya masih hangat. Jadi kalau kalian ada yang galau beli, bisa baca review ini terlebih dahulu. Biar lebih mantap. Ok, tanpa panjang lagi lets jump up to the review of…

BLP x Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen

Mari bahas kemasannya terlebih dahulu. Produknya datang dengan kemasan botol pump plastik disertai kemasan kardus.
 
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

Kemasan botolnya bentuknya pipih disertai pump. Aku suka dengan pump yang memudahkan ketika kita akan mengeluarkan produknya. Bentuk botolnya yang pipih memudahkan sekali untuk produk ini dibawa-bawa dalam makeup pouch. Kemudian dibadan botolnya terdapat tulisan keterangan produk yang cukup lengkap.
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

 
Botolnya berwarna cokelat muda dengan tutup berwarna putih. Tulisan di badan botol berwarna putih. Menurutku pemilihan warna putih ini membuat tulisan sulit dibaca. Mengingatkan aku dengan kemasan salah satu produk makeup  dari BLP. 
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

Kemasan kardusnya berwarna putih dengan tulisan berwarna cokelat. Kalau tulisan di kemasan kardusnya terlihat jelas. Karena pemilihan kontras warnanya pas. Keterangan produk pada kardusnya sangat lengkap. Nama produk, klaim produk, ingredients list, cara penggunaan, netto produk (30gram), logo halal, no animal tested, made in Indonesia, keterangan produsen, batch number dan expiration date.
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

Secara keseluruhan dari kemasan aku suka, bentuk botolnya unik. Pump juga memudahkan sekali ketika akan mengeluarkan produk, higienis dan tidak berantakan.
Tetapi aku agak terganggu dengan warna tulisan di botolnya. Warna putih menurutku kurang kontras dengan warna cokelat kemasan botolnya. Selain itu tutup kemasan botolnya kan warna putih ya, ketika selesai mengambil produk karena ini tinted sunscreen jadi ada bercak warna cokelat di tutup botolnya. Untuk lebih jelasnya lihat foto dibawah ya. 
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

Aku akan bahas formulanya dengan menganggap ini sunscreen ya (ya emang sunscreen buk). Teksturnya ketika pertama lihat ini seperti foundation yang cair (runny texture), tetapi setelah dipegang atau diaplikasi akan berasa tekstur sunscreen-nya. Ngerti kan ya?
Jadi setelah aplikasi akan terasa creamy, agak greasy di kulit (kulitku sih ya). Sesaat setelah aplikasi terlihat sekali glowy/ basah gitu. Tapi setelah beberapa lama glowy akan berkurang.
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

 
Oh iya untuk bleandability produk ini sih juara. Aku sudah coba 2 cara untuk aplikasi. Pertama pakai jari. Mudah sekali diratakan keseluruh wajah. Gak akan ada cakey atau dempul seperti kalau kita blend foundation. Tapi memang ya tangan jadi belepotan dan rasa gak enak gitu, seperti kalau habis pakai sunscreen. Lebih terlihat kotor tangan kita karena ini kan tinted sunscreen. Karena alasan itu aku lebih suka aplikasi pakai puff-nya cushion. Biasanya kan puff cushion tidak terlalu menyerap banyak produk beda dengan beauty sponge. Ketika diratakan menggunakan puff sudah pasti lebih mudah.
Coverage produk ini cukup bikin terkejut sih. Untuk ukuran tinted sunscreen coverage-nya juara. Kemerahan dan noda hitam bisa tersamarkan. Kecuali untuk noda hitam yang memang warnanya lebih gelap ya. Tapi untuk sehari-hari ini sudah ok banget coverage-nya. 
Produk ini ada 5 shade kalau aku tidak salah ya. Light, Beige, Medium, Honey dan Sand. Tapi walaupun hanya 5 warna klaim dari BLPxAvoskin tiap warna produk ini bisa dipakai sampai 2 warna kulit.
Aku pakai yang Medium. Medium ini undertone-nya warm yellow. Pas awal pakai menurutku agak kegelapan. Tapi setelah aplikasi merata kok cocok-cocok aja di kulitku. Tapi penasaran juga untuk coba yang warna Beige.
review-blp-x-avoskin-multipurpose-tinted-sunscreen

Setelah aplikasi ini sebenarnya bisa ditambahkan bedak. Tapi memang aku lagi jarang banget pakai bedak, jadi aku sama sekali tidak set lagi pakai bedak. Lalu daya tahannya bagaimana?
Tentu saja tidak akan lama, karena prinsipnya ini kan sunscreen ya yang memang mudah sekali terhapus. Ketika pakai masker pun pasti menempel di masker.
Untuk sunscreen memang diharuskan sering re-apply atau aplikasi ulang. Produk ini cukup enak kok untuk dipakai re-apply. Tidak cakey, tidak berasa berat dan tetap mudah diratakan.

Harga tinted sunscreen ini untuk ukuran 30gram adalah Rp 189.000. Sedangkan untuk ukuran 5gram dijual dengan harga Rp 59.000. Dari segi harga ini memang lumayan ya dari sunscreen yang biasa aku pakai. Budgetku untuk sunscreen dikisaran Rp 50.000-100.000 untuk ukuran 30gram. Tapi memang kan produk ini ada poin lebihnya.
Kalau kalian tertarik bisa cek Official Store BLP atau Avoskin di Shopee. Atau langsung ke website mereka juga bisa.
Menurutku Tinted Sunscreen ini masih worth to try. Buatku ini memudahkan ketika harus tampil flawless ber-makeup, misal saat mau foto lebaran, pergi kondangan atau acara-acara formal lainnya. Karena akan menghemat waktu, bisa skip foundation/cushion. Anak 2 bund udah gak bisa lama-lama pakai makeup. Tapi kalau buatku bukan yang akan aku pakai setiap hari. Sayang bund..hahaha (medit banget ya). Jangan lupa untuk double cleansing setelah pakai sunscreen ya.
Selain itu menurutku untuk kulit berminyak akan lebih greasy dan bisa jadi tidak nyaman. 
Hmm…kira-kira apalagi ya yang belum ku bahas? Takut ada yang kelewat nih. Aku ngetik review ini sambil dag dig dug anak-anak kebangun. Jadi ngetiknya ngebut banget nih.
Kalau ada yang terlewat belum ku bahas tanya aja ya di kolom komentar siapa tahu bisa ku jawab. Atau buat kalian yang sudah coba, share pendapat kalian yuk.
Baik lah..segitu dulu ya reviewnya. Aku mau ikutan bobo juga bareng bayi-bayi hehe. Makasih sudah mampir ya.. 

Do you want to collaborate?

If you are interested in collaborating with this blog, donโ€™t hesitate to contact me